Sabtu, 27 Maret 2010

Menetukan PiliHan Hdup

Terkadang dalam menentukan pilhan hidup tidaklah mudah, apalagi jika terdapat resiko-resiko didalamnya yang sekiranya memiliki dampak negatif atau positif yang sama-sama besar bagi individu itu sendiri bahkan untuk orang-orang sekitarnya.dan didalam posisi yang seperti ini kta harus dapat menjaga rasionalitas kita, agar dapat lebih unggul dari suatu emosi hati yang selalu menggebu-gebu.

Dan karena hidup itu sendiri adalah pilihan, maka sesulit apapun mau tidak mau tetap harus memilih. Kalau sudah begini, rasanya penting untuk dicatat seperti apa kata Albert Einstein, ” berupayalah tidak hanya menjadi manusia yang sukses, tapi juga menjadi manusia yang bernilai.”

Hidup dan Mati adalah suatu takdir dari ALLAH,  Sukses dan tidaknya dalam melaksanakn hidup adalah sebuah pilihan, dan melakukan perbuatan yan baik dan buruk juka sebuah pilihan,. Terkadang dalam menentukan pilahan yang terbaik sangat sulit 

Pada dasarnya manusia itu diciptakan dalam keadaan fitrah atau suci tetapi dirinya sendirilah yang akan menentukan akhir hidupnya. Apakah berakhir Baik atau Tidak. Pengaruh pergaulan, lingkungan dimana dia dibesarkan, lingkungan dimana dia tinggal, dengan siapa dia bergaul, dan siapa orang tuanya, itu semua sangat menentukan karakter dan perilaku seseorang didalam kehidupannya. Dan pada akhirnyalah kita harus berani menentukan pilihan terbaik didalam kehidupan kita.

Sesungguhnya memilih sesuatu yang terbaik itu harus didasarkan kepada aturan-aturan Allah, karena jika kita telah memilih sesuatu berdasarkan aturan-aturan Allah dan ternyata dikemudian hari keputusan atau pilihan yang kita ambil tidak sesuai dengan keinginan dan harapan kita, maka kita kembalikan semuanya kepada Allah dengan Sabar dan Ikhlas, karena keputusan yang terbaik menurut kita belum tentu terbaik menurut Allah. Karena Allah sangat tahu apa yang terbaik untuk kita.

Marilah kita tentukan tujuan hidup kita dengan didasari dengan aturan yang telah diberikan oleh Allah, walaupun itu terasa berat buat kita...Wallahu 'alam bishowab..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar