Sabtu, 27 Maret 2010

Strategi Wirausahawan

Para Wirausahawan dalam melakukan usahanya harus dapt membuat inovasi-inovasi yang di kendalikan sebuah kretivitas individu masing-masing. Kreativitas merupakan mata rantai antara pengetahuan pengenalan cara baru untuk mengombinasikan sumber-sumber dan proses pengembangan pengetahuan secara sistematis ke dalam suatu inovasi yang digunakan di pasar. Inovasi bahkan dipandang sebagai penciptaan sumber-sumber yang berbentuk penemuan kegunaan sesuatu dalam alam.

Adapun strategi awal yang biasanya sering dipakai adalah menentukan sebuah pilihan usaha yang sekiranya dapat bersaing di pasar nantinya....dan untuk yang selanjutnya menyangkut pengembangan ketrampilan dan inovasi untuk memberikan nilai yang tinggi terhadap pembeli, dan untuk meningkatkan daya saing dalam pasar......

selanjutnya
perubahan karakteristik produk, pasar, atau iridustri yang berbasis pada inovasi. Strategi ini dilakukan dengan mengubah produk dan jasa yang sudah ada, misalnya mengubah manfaat, nilai, dan karakteristik ekonomi lainnya. Strategi ini menciptakan inovasi dengan salah satu cara herikut:

(1) Menciptakan manfaat.

(2) Meningkatkan nilai inovasi.

(3) Beradaptasi dengan lingkungan sosial ekonomi pelanggan.

(4) Menyajikan apa yang dianggap bemilai oleh pelanggan.

Dengan demikian, perusahaan dapat bersaing apabila secara konsisten dan berkesinambungan memperbaiki produk, barang dan jasa atau proses itu sendiri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar