Adapun strategi awal yang biasanya sering dipakai adalah menentukan sebuah pilihan usaha yang sekiranya dapat bersaing di pasar nantinya....dan untuk yang selanjutnya menyangkut pengembangan ketrampilan dan inovasi untuk memberikan nilai yang tinggi terhadap pembeli, dan untuk meningkatkan daya saing dalam pasar......
selanjutnya perubahan karakteristik produk, pasar, atau iridustri yang berbasis pada inovasi. Strategi ini dilakukan dengan mengubah produk dan jasa yang sudah ada, misalnya mengubah manfaat, nilai, dan karakteristik ekonomi lainnya. Strategi ini menciptakan inovasi dengan salah satu cara herikut:
(1) Menciptakan manfaat.
(2) Meningkatkan nilai inovasi.
(3) Beradaptasi dengan lingkungan sosial ekonomi pelanggan.
(4) Menyajikan apa yang dianggap bemilai oleh pelanggan.
Dengan demikian, perusahaan dapat bersaing apabila secara konsisten dan berkesinambungan memperbaiki produk, barang dan jasa atau proses itu sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar